Monday, May 2, 2011

Kampung English - Pare

Posted by Unknown on 8:21 PM

Kampung ini sebenarnya bernama Desa Pelem yang terdapat di Kota Pare, sekitar + 30Km arah utara Kota Kediri. Disebut kampung English karena di kampung ini terdapat banyak sekali kursusan bahasa inggris. Dikampung ini terdapat lebih dari 100 kursusan bahasa inggris dan bahasa asing lainnya. Mayoritas para siswanya memakai bahasa inggris sebagai bahasa pengantar mereka setiap hari.Mulai dari kursusan sampai di kos - kosan, bahkan di warung - warungpun, mereka mengunakan Bahasa English. Setiap mereka melakukan kesalahan (pronunciation atau speaking-nya) salah satu dari temannya segera membetulkannya.


Siswa yang datangpun bervariasi. Muali dari lulusan sekolah menengah pertama sampai sarjana pun ada. Mereka membaur menjadi satu untuk belajar. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka berasal dari lulusan sekolah menengah atas yang akan menyiapan diri menjelang SPMB. Siswa yang datangpun beragam mulai dari Sabang sampai Merauke. bahkan untuk mempererat tali silatuhami dan mempercepat mereka memahami Bahasa English, mereka membuat suatu organisasi yg anggotanya dari daerah tertentu (misalkan Merauke) akan tetapi tidak menutup kemungkinan orang daerah lain yang ingin bergabung.

Saking banyaknya kursusan, setiap kursusan mempunyai program - progam andalan yang di peruntukkan bagi siswanya. Ada yang program mingguan (1 minggu, 2 minggu), bulanan (1 bulan, 2 bulan, 3 bulan) bahkan yg 6 bulan pun ada, tergantung dari para siswa menginginkan program yg mana. Speaking, Writing, Listening, Reading, Grammar, Pronunciation, Vocab, dll semuanya ada disana.

Biasanya Kampung English ini ramai ketika musim liburan tiba. Banyak sekali mahasiswa yg belajar dg memanfaatkan waktu liburan yg singkat ini. Walaupun hanya 1 - 2 bulan saja, mereka juga semangat sekali dalam belajar.

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site